Banner 468 x 60px

 

Selasa, 09 April 2013

GAGAL ITU BIASA

0 komentar
Dalam dunia wirausaha gagal adalah sesuatu yang lazim terjadi pada setiap pelakunya. itu tak mengherankan kenapa banyak orang yang enggan untuk memulai untuk berwirausaha dan malah menjadi karyawan dengan alasan takut gagal.meskipun dengan berwirausaha menjanjikan kebebasan waktu dan kebebasan finansial.
Orang-orang pada umumnya lebih memilih kenyamanan sebagai karyawan, karena lebih terjamin, baik secara masa depan. Menjadi karyawan juga tidak ada resiko akan kehilangan modal usaha karena bangkrut karena pada dasarnya menjadi karyawan nyaris tanpa modal kecuali yang masuk menjadi karyawan melalui jalan belakang atau "nyogok".
Tetapi orang lupa bahwa menjadi karyawan pun di jaman seperti sekarang ini tetap berisiko, karena sebagaimana kita ketahui banyak perusahaan yang terlihat mapan dan kuat namun beberapa waktu kemudian kolaps dang bangkrut. Jika terjadi demikian maka yang akan kena imbasnya adalah karyawannya, entah itu di PHK, dirumahkan atas nama efisisnsi. Jadi jelas bahwa karyawan bukanlah jalan yang tepat untuk meraih kenyamanan.
Memang sepintas wirausaha terlihat sangat menyeramkan dan beresiko, terlebih bila mengingat usaha yangkita jalankan mengalami kebangkrutan. Namun kalau kita mempunyai pola pikir bahwa kegagalan adalah sebagai batu loncatan dalam mencapai kesuksesan tentu wirausaha adalah hal yang sangat menantang dan hal yang sangat menjanjikan. Terlebih setelah melihat banyak contoh bagaimana orang yang terlihat biasa-biasa saja bahkan bisa jadi orang yang miskin, akan tetapi dengan keuletan dan semangat pantang menyerah mereka berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Bukan cuma uang yang mereka raih akan tetapi juga kebebasan waktu. 
Jadi wirausaha bukanlah hal  yang seram dan menakutkan, justeru merupakan hal yang akan membuat kita lebih tertantang. Jika ternyata kita gagal makan jangan menyerah truslah berusaha dan mencoba karena dibalik kegagalan tersembunyi nilai pelajaran yang akan menjadikan kita orang yang sukses. Jadi bila anda berminat untuk berwirausaha segeralah mulai saat ini jangan takut kegagalan tapi teruslah belajar mengasah kemampuan diri untuk menjadi orang yang sukese.

0 komentar :

Posting Komentar