Banner 468 x 60px

 

Selasa, 19 Maret 2013

Saatnya Berbisnis Kuliner

0 komentar
Salah satu kekayaan bangsa Indonesia adalah kulinernya. Berbagai macam masakan dari berbagai daerah dengan beraneka ragam bahan menjadi daya tarik negeri ini. masing-masing daerah mempunyai ciri khas dalam setiap masakannya. ini merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya dan juga merupakan modal bagi bangsa Indonesia yang berminat untuk memulai bisnis kuliner.
Bandung, Jakarta Yogyakarta, Surabaya merupakan kota-kota besar di indonesia dengan berbagai macam jenis kuliner yang menarik minat para wisatwan baik domestik maupun manca negara untuk mencoba dan menikamtinya. Melalui tangan-tangan kreatif para anak negeri tersaji ratusan bahkan ratusan menu makan dengan berbgai daya tarik baik dari cara penyajian dan juga dari bahan dasar yang digunakannya. Ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah perharinya mengalir ke kantong para pengelola bisnis kuliner tersebut. Bukan hanya menu-menu tradisional yang mereka tawarkan akan tetapi kombinasi menu khas daerah yang dipadukan dengan menu modern menjadi penawar kerinduan para wisatawan kuliner untuk mencicipinya.
Bagi anda yang berminat untuk mulai membuka sebuah usaha kuliner tidak usah bingung, cukup dimulai dengan menu khas yang menjadi ciri khas daerah anda kemudian diberikan sedikit sentuhan kreatif maka akan jadilah sebuah bisnis yang menjanjikan. tidak perlu langsung besar cukup dimulai dari warung kecil dan dengan karyawan seadanya termsuk anda yang bertindak sebagai karyawan sekaligus pemilik. keuletan diperlukan agar bisnis yang anda jalankan bisa berkembang, tidak usah berkecil hati jikalau menu yang anda tawarkan kurang menarik pelanggan. Teruslah berusaha untuk membuat variasi dan inovasi baru agar menu anda menjadi magnet bagi para pelanggan. Seiring berjalannya waktu menu yang anda tawarkan akan disukai para pelanggan anda yang kemungkinan akan terus bertambah dari hari kehari. setelah itu jangan dulu berpuas diri teruslah mencari ide-ide kreatif agar bisnis anda menawarkan keunikan tersendiri baik dari segi menu maupun pelayanan. Nah sekarang bagi anda yang berminat mulai sekarang cobalah untuk membuka bisnis kuliner walau hanya sekelas kaki lima. Selamat mencoba !!!!!

0 komentar :

Posting Komentar